SELAMAT DATANG SOBAT BLOGGER

Saturday, March 3, 2012

Dibalik Penciptaan Lagu Jangan Percaya


Wah, sudah larut malam, tapi masih pengen nulis nih. Kalo gitu, saya lanjutin aja posting rahasia dibalik penciptaan lagu. Yang ini lagu ketiga yang akan kita ungkap rahasia dibalik penciptaannya, judulnya Jangan Percaya. Simak dulu ya liriknya…


Jangan Percaya

Sudah berulang kali kau dongengkan cerita
Tentang kedamaian yang slalu kau banggakan
Bagaikan negeri dongeng di antah berantah
Bagaikan kenikmatan yang ada di surga
Aman nyaman tentram dan damai

Sudah berulang kali kau dongengkan cerita
Tentang kedamaian yang slalu kau banggakan
Hanyalah kebohongan yang tampak di wajahku
Hanyalah sisa-sisa tentang kemunafikan
Itulah yang slalu kau sembunyikan

Hei janganlah kau tutupi
Kenyataan yang sebenarnya terjadi
Hei janganlah kau bohongi kami
Kami kan marah dan mungkin akan lebih marah
Janganlah janganlah kau tutupi
Kenyataan yang sebenarnya terjadi
Bukalah bukalah rahasia itu
Atau kami akan paksakan diri

Hei kau kawanku janganlah engkau percaya
Tentang cerita yang slalu dia dengungkan


Lagu ini saya buat pada sore hari menjelang pergantian tahun dari tahun 2009 ke tahun 2010. Waktu itu saya ngerasa bosen total, karena pengen tahun baruan tapi bingung mau ke mana dan mau jalan sama siapa. Ya sudah, saya ambil gitar, selembar kertas dan satu buah pensil, lalu mulai deh corat-coret bikin catatan tak beraturan. Kebetulan saya sudah punya musik, jadi gampang deh cari liriknya.

Lagu ini saya buat dengan kekecewaan yang besar, karena ternyata orang yang ngajak saya jalan tiba-tiba ngebatalin. Lirik lagunya juga menyinggung tentang ketidakpercayaan dan ajakan persuasif pada yang mendengarkan agar jangan percaya sama orang tukang bohong, contohnya mereka yang akrab dipanggil Yang Mulia Dewan Terhormat.

Lagu ini pernah saya bawakan pada waktu acara Dies Natalis KMSGD tahun 2010…

No comments:

Post a Comment

Ku tunggu komentarmu...